Situs GeoCities TingGaL KenaNgaN

10/26/2009 08:30:00 PM Posted In Edit This Comments

Berdiri sejak tahu 1994, akhirnya menyerah tahun ini

Situs GeoCities tempat membuat website gratis akhirnya ditutup pada 26 Oktober ini. Berdiri sejak 1994, menjadi tempat gratis dimana netter dapat memasukan data dan memiliki alamat website dengan nama belakang GeoCities. GeoCities adalah layanan host gratis pertama kali di dunia maya, membagi beberapa kategori seperti berita, perjalanan, gaya hidup dan lainnya.

Ketika diperluas membuat situs GeoCities menjadi sangat komplek. Tahun 1999, situs tersebut dibeli oleh Yahoo dan mulai menjadi masalah. Akhirnya pada April 2009 lalu, Yahoo menutup registrasi baru bagi GeoCities . Sudah bisa ditebak, situs ini memang mulai bermasalah, terlihat pada bulan Juni mulai diumumkan bahwa GeoCities akan ditutup.

Jason Scott mengatakan sekitar 10 terabytes data didalam GeoCities. Sebentar lagi situs GeoCities akan menjadi kenangan, sebagai situs pertama yang memberikan tempat gratis pagi kalangan netter untuk menulis.

Jadi akan ada banyak tulisan dan data-data yang anda titipkan di situs tersebut hilang, kecuali anda sudah membuat back-up sebelumnya.